Shoot Your Dream = Your Wish is My Command

Sebenarnya agak bingung untuk memulainya dari mana, karena ini pengalaman pertama untuk review aplikasi terbaru 😀

Jadi ceritanya gini, pada tanggal 27 November lalu, melalui milis yang saya ikuti ada undangan peluncuran aplikasi mobile kredit dari Columbia Indonesia. Lokasi peluncuran aplikasi ini sendiri mengambil tempat di Momi&Toys Creperie, Lotte Shopping Kuningan dengan dihadiri oleh beberapa undangan dari media maupun dari blogger.

Columbia, adalah perusahaan pioneer pembiayaan rumah tangga serta memiliki jaringan – cabang untuk peralatan elektronik, perabotan, dan gadget. Dengan pengalaman 30 tahun lebih, Columbia telah melayani lebih dari 8 juta rumah tangga di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Aplikasi Shoot Your Dream dibuat dengan tujuan agar konsumen / pengguna bisa dengan mudah membeli produk yang diinginkan hanya dengan shoot / capture produk idaman dan pembayarannya bisa dilakukan dengan cara mencicil. Seperti yang diungkapkan oleh Darwin Leo, CEO Columbia: “Kami tidak menjual apa yang ingin kami jual, tapi kami menjual apa yang konsumen ingin beli”.

Susie Sugden, Managing Director dari PT Vela Asia sebagai agensi yang membantu Columbia mengembangkan aplikasi tersebut menyebutkan, ”SHOOT YOUR DREAM merupakan aplikasi yang unik tidak hanya di Indonesia, namun mencakup skala regional”. Susie menambahkan “SHOOT YOUR DREAM adalah sebuah ide cemerlang yang diadaptasikan dengan konsumen lokal”. Dengan mengembangkan aplikasi ini, Columbia menunjukkan dirinya tidak hanya sebagai perusahaan B&M (Brick and Mortar), namun juga perusahaan terdepan dalam inovasinya berinteraksi dengan konsumen digital.

Pada saat launching tersebut, dilakukan demo aplikasi (setelah proses awal aplikasi disetujui) dengan lima (5) langkah: pengguna mengambil gambar produk idaman kemudian memberikan sedikit informasi terkait dengan nama produk serta perkiraan harga jual barang tersebut (minimal Rp. 1.500.000). Setelah proses itu dilakukan, konsumen cukup menunggu 1×24 jam dan nantinya akan dilakukan proses verifikasi oleh customer services terkait dengan produk yang dimaksud, kemudian setelah disepakati (salah satu kelebihan yang dimiliki) konsumen bisa memilih program cicilan pembelian barang yang dimaksud sesuai dengan kemampuan dan apabila disetujui maka produk idaman tersebut akan langsung menjadi milik kita.

Aplikasi ini bisa digunakan di semua platform gadget, karena dapat didownload pada device Android dan Blackberry dengan cuma – cuma. Setelah melakukan proses download, akan dilakukan proses registrasi dengan memasukkan alamat email aktif dan semua proses komunikasi dilakukan via email serta bisa menghubungi customer services yang selalu siap kapan pun.

Berikut adalah link video dari Shoot Your Dream: http://www.youtube.com/watch?v=Xka4DmMMTI8

Oh ya, ada kompetisi menarik loh dari Shoot Your Dream. Penasaran? Langsung merapat ke link ini: http://www.shootyourdream.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s